Rabu, 13 April 2016

melukis dan berkarya dalam lukisan ekspresif



Karya lukisan murid les private saya. dengan media lukisan acrylic diatas kanvas, lukisan ini mempunyai ukuran yang cukup besar, yaitu 400 x 100 cm atau 4 x 1 meter. karya ini dibuat dengan teknik impasto. keunikan dari karya ini sebenarnya bukan ada pada bentuk visualnya saja, tetapi lebih pada goresan serta permainan warna yang sederhana tetapi kuat dalam karakter. 
mengambil ide dari tokoh film action Avanger, karya ini tidak menampilkan gambar tokohnya secara utuk, tapi dengan jeli hanya mengangkat karakter dasar, simbol sera permainan warna dari tokoh yang diangkat. hal tersebut menjadi sangat berbada dan menarik, karena hal yang sederhana pada akhirnya manrik untuk dimainkan dan menjadi hal yang berbeda saat karakter tersebut dapat tercapai hanya dar warna serta simbolnya saja.

belajar melukis tidak harus dengan metode yang menyusahkan, kemampuan dalam memilik karakter sertagoresan yang ekspresifpun akan menjadi sebuah karya yang menarik.
 tak pelak, Jessica, murid daya ini mampu menjual lukisannya dengan harga yang cukup menarik. bukan perhitungan uang tentunya yang menjadi titik beratnya disini, tetapi bagaimana si anak mampu memulai berkompetisi dalam dunia kesenian di usianya yang relatif sangat muda. anak ini masih berusia 15th, tetapi goresan kuasnya sangat ekpresif dan kuat sehingga memiliki karaternya sendiri.

jadi, belajar menggambar ataopun melukis dapat dimulai sejak dini, dan tidak ada istilah berbakat ataupun tidak, yang paling utama dan inti dari melukis adalah keinginan untuk mencapai kebahagiaan diri dan menyampaikan ekspresi diri melalui bahasa rupa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar